Positif Covid, 80 Karyawan Bank Permata Diarahkan Isolasi Mandiri | Pranusa.ID

Positif Covid, 80 Karyawan Bank Permata Diarahkan Isolasi Mandiri


Ilustrasi pemakaian masker. (Sosok.grid.id)

PRANUSA.ID — Manajemen PT Bank Permata Tbk melakukan PCR swab test massal kepada 2 ribu karyawan tetap dan outsource di kantor operasional Bintaro Tower beberapa waktu lalu.

Hasilnya, sekitar 4 persen atau sekitar 80 karyawan dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Head of Corporate Affairs Bank Permata Richele Maramis sebagaimana dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (28/9/2020).

“Dari sekitar 2 ribu karyawan tetap maupun outsource yang dites di kantor operasional Bintaro Tower, sekitar 4 persen telah menunjukkan hasil positif Covid-19 dan berstatus orang tanpa gejala (OTG),” kata Richele.

Pihak manajemen nantinya akan langsung menindaklanjuti hasil tes dengan mengarahkan karyawan yang terjangkit untuk melakukan isolasi mandiri.

Selain itu, mereka juga akan melakukan contact tracing (penelusuran kontak), serta disinfektasi di kantor perusahaan sesuai dengan regulasi yang ada.

Menurut Richele, pelaksanaan tes bagi para karyawan merupakan tanggung jawab perusahaan dalam menjalankan tindakan preventif demi keselamatan dan kesehatan karyawan serta nasabah.

“Sejak awal pandemi Covid-19, Bank Permata secara intensif mengimplementasikan tindakan-tindakan pencegahan,” ujarnya.

Dalam mencegah penularan virus corona, perusahaan juga telah melakukan berbagai upaya, misalnya memasang pembatas akrilik di cabang, mengatur jaga jarak, deep cleaning.

Pencegahan juga dilakukan dengan split operations, work from home, dan sosialisasi rutin terkait pencegahan Covid-19 di seluruh kantor maupun cabang.

(Crn/Pranusa)

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top