Prabowo Bakal Beri Beasiswa Penuh Bagi Anak Awak KRI Nanggala-402


Prabowo Subianto.

PRANUSA.ID — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memastikan akan memberikan beasiswa penuh kepada seluruh anak awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur karena tenggelam di perairan utara Bali.

Hal itu disampaikan Prabowo melalui Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Menteri Prabowo Subianto menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh, mulai dari SD sampai dengan universitas kepada putra-putri prajurit Nanggala 402 yang gugur,” kata Dahnil dalam video, Senin (26/4/2021).

Dahnil menyebut pemberian beasiswa itu merupakan bentuk dukungan Prabowo selaku Menteri Pertahanan kepada keluarga prajurit KRI Nanggala 402.

“Pak Prabowo mendukung sepenuhnya pendidikan putra-putri para kusuma bangsa yang gugur tersebut, dan kita berharap mereka bisa melanjutkan cita-cita pengabdian orang tua mereka,” ujar Dahnil.

“Kepada keluarga, Pak Prabowo menyampaikan bela sungkawa yang sangat mendalam,” ungkap Dahnil.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut pemerintah juga siap menanggung biaya studi bagi putra dan putri prajurit KRI Nanggala 402 sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa para prajurit.

“Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala 402 hingga jenjang pendidikan S1,” kata Jokowi di kanal Youtube Setpres.

Diketahui, TNI resmi menyatakan KRI Nanggala 402 tenggelam di perairan utara Bali. Sebanyak 53 awak kapal yang tengah beroperasi untuk latihan penembakan torpedo dinyatakan meninggal dunia.

Laporan: Bagas R.
Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top