Prabowo ke Jokowi: Kita Harus Ada Keberanian Memindahkan Ibu Kota


Presiden Joko Widodo bersama Menhan Prabowo Subianto dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau sodetan jalan akses menuju IKN. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

PRANUSA.ID — Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan peninjauan langsung sodetan akses jalan menuju rencana ibu kota negara di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Untuk membangun ibu kota baru yang paling penting adalah infrastruktur menuju ke sana dulu untuk nanti membawa logistik,” kata Jokowi sebagaimana dikutip Pranusa.ID dari Kompas TV, Selasa (24/8/2021).

Dalam tinjauannya, Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Tadi kita diskusi mengenai kira-kira di mana pelabuhan, di mana airport. Kalau kita melihat ke lapangan seperti ini akan lebih mudah. Itu saja,” ungkap Jokowi.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta Jokowi untuk berani memindahkan Ibu Kota Negara ke Kaltim.

“Kita harus ada keberanian untuk memindahkan ibu kota, memisahkan pusat pemerintahan dari pusat keuangan, perdagangan, industri,” tutur Prabowo.

Menurutnya, persiapan pemindahan ibu kota negara sudah dilakukan secara matang dengan didasarkan pada berbagai studi dan pertimbangan.

“Saya menyarankan kepada Presiden bahwa kita harus teruskan Pak, begitu saran saya, dan Menteri PU juga sudah meyakinkan bahwa ini memang persiapannya sudah sangat matang,” ujarnya.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top