PSI: Anies Baswedan Tak Perlu Takut dengan Hak Interpelasi Formula E | Pranusa.ID

PSI: Anies Baswedan Tak Perlu Takut dengan Hak Interpelasi Formula E


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Dok. Ayo Jakarta).

PRANUSA.ID– Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Anthony Probowo meminta agar Gubernur Anies Baswedan tidak perlu takut untuk hadir dalam rapat interpelasi terkait Formula E.

Anthony menegaskan tidak ada niat dari pihaknya untuk menjatuhkan Anies karena interpelasi hanya untuk mempertegas akuntabilitas yang dimiliki Anies. Selain itu, menjalankan fungsi pengawasan legislatif.

“Jika kami ingin menjatuhkan Pak Gubernur seharusnya yang kami lakukan adalah hak angket langsung, bukan hak interpelasi. Interpelasi sekadar hak bertanya. Hanya paling 2 jam kita tanya jawab dan tak perlu ditakuti,” ujar Anthony dikutip dari Instagram PSI_Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Anthony juga menyinggung keberadaan Instruksi Gubernur (Ingub) tentang penyelenggaraan Formula E untuk tahun 2022. Padahal, belum ada feasibility study pada gelaran ajang balap mobil listrik tersebut. Oleh karena itu, ia menilai hal tersebut jelas telah melecehkan nalar masyarakat.

“Pak Gubernur tidak pernah hadir di rapat-rapat anggaran. Bahkan pertanyaan kami di paripurna pun tidak pernah dijawab. Mana dokumen kontrak Formula E. Kami tidak pernah diberikan dokumennya secara resmi,” imbuh Anthoni.

“Kami menanyakan bukti pembayaran anggaran Formula E, jangan-jangan tidak ditransfer, makanya kami tanyakan di hak interpelasi ini,” pungkasnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top