Puan Maharani, Ketua DPR Perempuan Pertama | Pranusa.ID

Puan Maharani, Ketua DPR Perempuan Pertama


Puan Maharani. (Gambar: Sindonews.co)

 

PRANUSA.ID — Hari ini, Selasa (1/10/2019), sebanyak 575 anggota DPR periode 2019-2024 akan dilantik. Puan Maharani sendiri sudah dipastikan oleh PDIP akan menjadi Ketua DPR periode 2019-2024. Hal ini tentu menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan yang ada di Indonesia, sebab Puan berhasil menjadi perempuan pertama setelah 74 tahun Ketua DPR menjabat.

Bahkan, Puan sendiri juga berharap agar dirinya dapat menjadi contoh bagi para perempuan Indonesia yang ingin terjun ke politik.

“Yang pasti nantinya ini akan pecah telur. Baru ada perempuan pertama setelah 74 tahun Ketua DPR dan tentu saja hal itu saya berharap bisa membuat inspirasi, inspiratif bagi perempuan-perempuan Indonesia,” kata Puan dalam jumpa pers di Fraksi PDIP, Gedung Nusantara I, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Puan juga mengatakan bahwa perempuan bisa berkiprah dan memegang peranan penting di DPR.

“Bahwa ternyata politik itu bukan suatu hal yang tabu, politik itu dinamikanya berkembang, dinamikanya sangat dinamis, namun ternyata bisa juga menghasilkan perempuan-perempuan yang nantinya bisa membawa manfaat bagi Indonesia,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Puan juga berharap agar DPR yang dipimpinnya nanti bisa menjadi lebih baik dan menghasilkan undang-undang yang lebih matang dan sesuai situasi serta kondisi di Indonesia.

“Tidak perlu banyak, tapi memang itu sudah bisa sinergis dengan pemerintah, DPR, dan mendapat banyak masukan dari masyarakat ataupun apa namanya orang-orang yang perlu memberikab masukan yang ahli dalam hal itu,” tuturnya.

Pelantikan Puan Maharani menjabat sebagai Ketua DPR RI akan terjadi tepat hari ini. Hal itu sudah dipastikan, bahkan ditunjuk langsung dari Ketum PDIP yang juga ibunya, Megawati Soekarnoputri.

“Betul,” kata politikus PDIP Eva Kusuma Sundari mengonfirmasi kepastiannya.

 

 

Penulis: Cornelia

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top