Risma Jadi Menteri Terbaik Kabinet Indonesia Maju Versi IPI | Pranusa.ID

Risma Jadi Menteri Terbaik Kabinet Indonesia Maju Versi IPI


Menteri Sosial Tri Rismaharini. (Foto: detik.com)

PRANUSA.ID — Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dinobatkan sebagai menteri terbaik versi survei Indikator Politik Indonesia (IPI).

Dalam survei yang digelar pada 14 – 19 April 2022 itu, Risma mendapatkan penilaian 8,5 persen atau paling tinggi di antara jajaran Kabinet Indonesia Maju.

“Jadi kami tanya, di antara para menteri, siapa paling baik kinerjanya? Jadi pertanyaan spontan atau top of mind, dan itu disebutkan Tri Rismaharini,” kata Direktur Eksekutif IPI, Burhanuddin Muhtadi, dalam webinar IPI, Selasa (26/4/2022).

Di urutan kedua, 7,8 persen responden menjawab Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai menteri terbaik, 7,2 persen menjawab Prabowo Subianto sebagai Menteri Petahanan, 6,5 persen menjawab Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, dan 6,3 persen menjawab Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara itu beberapa nama menteri yang disebutkan responden, diantaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan beberapa menteri lainnya di bawah satu persen.

“Terdapat 43 persen responden tidak tahu siapa menteri yang paling baik kinerjanya,” ujarnya.

Indikator Politik Indonesia menggelar survei terkait evaluasi publik atas kinerja pemerintah, prospek partai politik dan calon presiden 2024.

Survei itu melibatkan 1.220 responden yang merupakan sampel dari 34 provinsi. Tingkat kepercayaan survei itu mencapai 95 persen dengan marjin kesalahan (margin of error) +- 2,9 persen. (*)

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top