Rocky Gerung Ingatkan Megawati Soal Elektabilitas Anies | Pranusa.ID

Rocky Gerung Ingatkan Megawati Soal Elektabilitas Anies


FOTO: Tokoh oposisi dan pengamat politik, Rocky Gerung

PRANUSA.ID– Pengamat Politik, Rocky Gerung mengingatkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri harus segera mengambil langkah tegas untuk menahan laju elektabilitas capres Nasdem Anies Baswedan.

Hal ini Rocky sampaikan saat mendiskusikan drama dan sanksi politik di lingkup internal PDI Perjuangan dengan Hersubeno Arief.

“Kita tidak ingin itu berlangsung lama, karena itu saya selalu minta ke Ibu Mega tampil ke publik dan tentukan. Ini tinggal 3 semester, kalau PDIP gagal mengkonsolidasikan diri, maka Anies akan terbang tinggi,” tutur Rocky.

Baiknya performa Anies, menurut Rocky, harus tetap diimbangi dengan sosok oposisi yang mumpuni. Dalam hal ini, oposisi yang dimaksud adalah PDIP.

Namun demikian, konflik internal partai yang berkutat antara Puan Maharani dan Ganjar Pranowo berpotensi membuat PDIP kehilangan taring untuk membendung Anies di masa depan.

Rocky lantas membandingkannya dengan pemerintahan saat ini yang dinilai minim oposisi dan malah berjalan kurang baik.

“Nggak bagus kalau Anies menang mutlak, mesti ada pembanding,” terang Rocky.

“Saya nggak suka Anies kalau dia terlalu menghipnosis bangsa ini lalu menang mutlak, akibatnya Anies akan memerintah lagi tanpa oposisi. Kalaupun Anies menang, PDIP tetap beroposisi,” sambung Rocky.

Karena itulah, Rocky mendorong PDIP untuk segera menyelesaikan konflik internal partai mereka.

Hanya saja, Rocky juga menilai Puan Maharani dinilai belum bisa bersaing dengan Anies.

“Sudah ada yang anggap ‘Sudahlah daripada ribut dengan soal teknis dan Soekarnois segala macam, udahlah Ganjar aja atau Ganjar aja bisa diasuh kembali’ kira-kira begitu, dan orang menganggap lain kalau ngak ada Anies. Karena Ada Anies maka orang anggap ya udah Ganjar aja lebih konkret,” tandas Rocky.

Laporan: Severinus THD.

Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top