Rocky Gerung Kritik Jokowi soal Lockdown: Otaknya ‘Malfunction’ | Pranusa.ID

Rocky Gerung Kritik Jokowi soal Lockdown: Otaknya ‘Malfunction’


Rocky Gerung. (Youtube Rocky Gerung Official)

PRANUSA.ID — Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan Indonesia tidak bisa menerapkan lockdown lantaran pelaksanaan PPKM Darurat saja sudah menuai banyak jeritan dari masyarakat Indonesia.

“Kemarin yang namanya PPKM darurat itu kan namanya semi-lockdown. Itu masih semi saja sudah, saya masuk ke kampung, saya masuk ke daerah, semuanya menjerit, minta untuk dibuka. Saya rasa Bapak-Ibu juga sama, mengalami yang sama,” kata Jokowi, dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV.

Menanggapi pernyataan tersebut, Pengamat politik Rocky Gerung menyebut pemikiran Jokowi telah memperlihatkan otaknya yang mengalami malfunction atau malfungsi.

“Otak dimaksudkan untuk menghasilkan kebijakan. Kalau (menghasilkan) kelucuan, itu artinya otaknya malfunction,” kata Rocky dalam tayangan video di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Sabtu (31/7/2021).

Menurutnya, Jokowi tidak mengerti apa arti lockdown yang sebenarnya. Padahal, Rocky mengatakan lockdown berarti pemerintah memenuhi kebutuhan warga yang dilarang keluar rumah sehingga mereka tidak akan menjerit dan berteriak kesusahan.

“Pak Jokowi ini gak ngerti. Jadi, betul-betul dari awal beliau gak ngerti apa artinya karantina,” imbuhnya.

Penulis: Jessica Cornelia Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top