Rocky Gerung Tuding Blusukan Jokowi Bermotif Maju 3 Periode | Pranusa.ID

Rocky Gerung Tuding Blusukan Jokowi Bermotif Maju 3 Periode


FOTO: Tokoh oposisi dan pengamat politik, Rocky Gerung.

PRANUSA.ID– Tokoh oposisi, Rocky Gerung, menuding bahwa blusukan ke daerah-daerah yang belakangan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai muatan kepentingan politik.

Mantan dosen UI ini curiga jika Jokowi mempunyai ambisi menggencarkan wacana tiga periode kembali. Maka, ia pun mengaku tak heran dia bluskan ke Pasar Airmadidi di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (19/1/2023)

“Kita lihat kontras etik antara pemimpin yang mengerti hakekat kekuasaan dan yang mengekspoitasi kekuasaan, Pak Jokowi ingin tiga periode makanya dia blusukan terus bahkan mengerahkan aparat,” ujar Rocky Gerung.

Menurut Rocky Gerung, tak ada gunanya presiden Jokowi melakukan blusukan sementara elaktabilitasnya sudah merosot.

“Kan data terakhir Indonesia masuk 100 dari negara termiskin di dunia, itu artinya gagal, kalau gagal ngapain perpanjang ngapain blusukan, bahkan di Minahasa terlihat bahwa memang ada mobilisasi,” kata Rocky Gerung.

“Jadi saya kenal sifat kuasa yang mendekatkan diri dengan cara yang enggak masuk akal, kita tahu di mana ada Jokowi di situ ada rakyat berkumpul tapi dimobilisasi,” sambungnya.

Lebih lanjut Rocky Gerung bahkan menganggap bahwa Jokowi sudah layaknya telanjang tanpa power. Apalagi menurutnya ada dugaan mobilisasi massa pasar dengan mengerahkan aparat.

“Jokowi tidak punya¬†power, makanya blusukan sambil lempar hadiah. Orang di sekitanya bilang Jokowi masih pakai sutra padahal semua orang yang pakai otak tahu bahwa beliau telanjang,” ujar Rocky Gerung.

“Ini pemerintahan boros politik tapi miskin etika,” tegasnya.

Laporan: Bagas R.

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top