Sebut Anies Manusia Paling Berbahaya, Mualimin: Jika Jadi Presiden Kiamat NKRI!


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Dok. Ayo Jakarta).

PRANUSA.ID — Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan cukup tinggi dalam berbagai hasil lembaga survei capres 2024.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat politik Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute) Muhammad Mualimin menilai keberagaman akan hancur jika Anies menjabat sebagai presiden RI 2024.

“Jika Anies masih populer hingga Pilpres 2024 dan akhirnya menjadi presiden, ini kiamat bagi kebhinekaan NKRI,” kata dia dikutip PranusaID dari GenPi.co, Rabu (1/9).

Menurutnya, Anies selama ini diidentikkan dengan radikal kanan seperti eks HTI dan FPI yang gemar menyorakkan khilafah yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Anies akan mengislamisasi segala hal di negeri ini dan kelompok nonmuslim pasti bakal berontak,” tukas Mualimin.

Berkaitan dengan hal itu, ia mengatakan Anies bisa saja menutup gereja dan klenteng, dan memilih mendirikan masjid di manapun, bahkan di taman dan pantai.

“Orang akan dibiarkan sholat di jalan atau Monas, padahal sudah ada masjid,” ujarnya.

Untuk itu, Mualimin menegaskan jangan sampai Anies menjadi presiden. Ia yakin Anies takkan lagi menghargai Pancasila sehingga mengancam nonmuslim dan NKRI.

“Jangan sampai Anies jadi presiden. Dia manusia paling berbahaya di Indonesia abad XXI ini. Kalau Anies menjadi presiden akan muncul rezim teror yang membungkam demokrasi dan pluralisme,” ungkapnya.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top