Sebut Pendukung Jokowi Arogan, Pandji: Harus Diakui Gua Kangen Zamannya SBY


Komedian Pandji Pragiwaksono.

PRANUSA.ID — Netizen pengguna akun @is_tanj membagikan sebuah video candaan komedian Pandji Pragiwaksono bersama seorang Youtuber yang diduga telah mengejek Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui media virtual.

Dalam video tersebut, Pandji mengandaikan jika pemerintah memiliki grup WhatsApp maka kerja Jokowi hanya melihat-lihat grup tersebut dan tidak mau ikut terlibat.

Menanggapi dugaan tersebut, Pandji mengaku merindukan zaman pemerintahan Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu disampaikannya dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Panji Pragiwaksono seperti dikutip Pranusa.ID pada Minggu (1/8/2021).

“Beneran deh gua nggak nyangka sama sekali, tapi harus gua akui sebagai pelawak, gua kangen zamannya SBY,” kata Pandji.

Ia kemudian membandingkan bagaimana respons yang diterimanya ketika membuat candaan terkait pemerintah antara zaman pemerintahan SBY dan Jokowi saat ini.

“Dulu gua bikin hashtag mbeye, karena dulu pak SBY kerjanya ngeluh mulu, gua pernah bilang Pak SBY pasti pernah nyimeng, tapi waktu itu nggak kenapa-kenapa, boleh-boleh aja,” tuturnya.

Padahal, ia mengungkapkan, menertawakan presiden sudah dilakukan sejak zaman dulu. Menurutnya, tayangan Bagito, Doyok, dan Warkop DKI adalah buktinya.

“Menertawakan presiden atau pemerintahan adalah kemewahan terakhir yang dimiliki oleh rakyat, dari dulu kelakuan kita tuh begini,” ungkap Pandji.

Untuk itu, Pandji menilai pendukung Jokowi terlalu berlebihan dan arogan dalam menanggapi candaannya terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Karena presidennya lu suka, nggak boleh diketawain? Itu mah bukan tersinggung, itu mah arogan,” tukasnya.

Penulis: Jessica Cornelia Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top