Sebut Rizieq Punya Gangguan Jiwa, Denny Siregar: Narsisnya Sangat Tinggi!


Rizieq Shihab divonis penjara terkait kasus swab palsu RS Ummi Bogor. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

PRANUSA.ID — Pegiat media sosial, Denny Siregar menyebut mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) yang baru saja divonis penjara atas kasus swab test Rumah Sakit Ummi Bogor terkena penyakit jiwa.

Ia menilai gejala gangguan jiwa tersebut adalah karena pria bersorban tersebut seolah sangat memerlukan pujian sampai mengabaikan perasaan orang lain.

“Penyakit ini penyakit jiwa, gejalanya mirip dengan Rizieq yang seperti butuh pujian, sampai mengabaikan perasaan orang lain,” katanya dalam tayangan video di kanal Youtube Cokro TV,  Sabtu (26/6/2021).

“Narsisnya sangat tinggi, bahkan levelnya seperti sudah punya gangguan jiwa, atau istilahnya megalomania,” ujar Denny seperti dikutip Pranusa dari Terkini.id.

Menurutnya, gangguan jiwa yang dimiliki Rizieq itu yang menjadi salah satu penyebab mengapa umat-umat polos bisa bertindak apa saja termasuk membunuh orang.

“Kalau diperintahkan serang, maka mereka seperti robot yang bisa menyerang, karena tak mampu berpikir, seolah sudah diprogram, supaya manut apa kata ulama. Apalagi ulama menjanjikan jalan menuju surga,” jelasnya.

Selain itu, Denny menilai Rizieq sudah berdosa dengan memanipulasi pemikiran banyak orang dengan nasabnya sebagai cucu nabi untuk kepentingan pribadi.

“Dia menjadikan dirinya nabi baru dengan konsep pengkultusan individu,” tuturnya.

“Dia bikin dirinya seolah manusia tak bercela dan tak berdosa, sehingga selalu benar, dan patut dibela mati-matian oleh umatnya. Dia terus manipulasi diri sampai akhirnya beri gelar imam besar pada dirinya sendiri,” jelas Denny.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top