Sebut Rizieq Shihab Layak Jadi Presiden, RG: Dia Berani Menyuarakan Keadilan | Pranusa.ID

Sebut Rizieq Shihab Layak Jadi Presiden, RG: Dia Berani Menyuarakan Keadilan


FOTO: Tokoh oposisi dan pengamat politik, Rocky Gerung

PRANUSA.ID — Pengamat politik, Rocky Gerung menilai Habib Rizieq Shihab sebagai sosok yang layak untuk menjadi pemimpin Indonesia di tahun 2024 mendatang.

Pasalnya, ia mengatakan, Rizieq Shihab kini telah tumbuh menjadi tokoh keajaiban rasional yang mampu memperlihatkan batas antara etis dan yang tidak etis, batas antara intelektual dan non intelektual, serta batas antara adil dan tidak adil.

“Karena Habib Rizieq datang saat Indonesia mengalami demoralisasi. Sehingga menurut saya Habib Rizieq itu bukan momentum tapi sudah jadi monumen. Nggak perlu partai untuk jadi monumen,” kata Rocky, dikutip PranusaID dari Fajarcoid, Jumat (22/7).

Menurutnya, sekalipun Rizieq bukan tokoh politik, namun keberadaannya telah membuat politik Islam lebih dipandang di tengah-tengah partai politik nasionalis.

“Habib Rizieq paham bahwa ke depan dia akan jadi guru bangsa. Sehingga ia dipanggil oleh sejarah untuk memimpin partai,” ujar Rocky.

Ia bahkan mengungkapkan lembaga survei diam-diam telah mengintip peluang Rizieq menjadi presiden atau menjadikan eks pentolan FPI itu sebagai ikon.

“Itu masuk akal. Walaupun saya bukan muslim, saya akan pilih Habib Rizieq karena dia berani menyuarakan keadilan,” tutur dia.

Penulis: Jessica C.
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top