Soal Jokowi 3 Periode, Ketum Mileanies: Bukti Keraguan Ganjar Bisa Menang Pilpres 2024 | Pranusa.ID

Soal Jokowi 3 Periode, Ketum Mileanies: Bukti Keraguan Ganjar Bisa Menang Pilpres 2024


PRANUSA.ID — Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies Muhammad Ramli Rahim menanggapi ramainya wacana penundaan Pemilu hingga perpanjangan masa jabatan Presiden belakangan ini.

Ramli mengatakan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharusnya tenang dan percaya diri menghadapi Pilpres 2024.

“Bukankah Ganjar Pranowo teratas dalam banyak survei. Bahkan di hampir semua survei, Ganjar selalu berada diatas Anies Rasyid Baswedan yang relawannya tumbuh bak cendawan di musim hujan,” kata Ramli dilansir Warta Ekonomi, Selasa (8/3/2022).

“Nama Ganjar Pranowo selalu bertengger di posisi teratas, sesuatu yang seharusnya membuat koalisi pemerintah dan presiden Joko Widodo percaya diri dan tenang menghadapi Pilpres 2024,” tutur dia.

Menurutnya, Ganjar selama ini diidentikkan dengan Presiden Jokowi bahkan disebut-sebut merupakan penerusnya dalam memimpin Indonesia ke depan.

“Bahkan beberapa kabar menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo adalah calon bakal, calon kandidat yang didukung langsung Presiden Joko Widodo,” ungkap dia.

Untuk itu, Ramli mengatakan orang-orang di sekitar Jokowi yang mengembuskan isu Jokowi tiga periode dan penundaan pemilu seharusnya tenang dan percaya diri menghadapi Pilpres 2024.

“Jika benar Ganjar Pranowo sudah hampir pasti memenangkan Pilpres 2024, maka seharusnya Presiden Jokowi dan orang-orang disekelilingnya tak perlu repot mengubah konstitusi agar bisa tiga periode,” tegas Ramli.

Atas dasar itulah, Ramli meyakini wacana Presiden tiga periode ini mengonfirmasi ketidakyakinan orang-orang di sekeliling Presiden Jokowi bahwa Ganjar akan bisa memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

“Wacana Presiden tiga periode akhirnya juga mengkonfirmasi bahwa hasil-hasil survei yang selama ini dipublikasikan dan menempatkan Ganjar Pranowo di posisi teratas layak untuk diragukan,” ujarnya.

Sebagai relawan Anies Baswedan, Ramli mengaku pihaknya tetap yakin bahwa elektabilitas Gubernur DKI Jakarta itu masih lebih baik dari Ganjar Pranowo.

“Kami di Jaringan Nasional Mileanies tak pernah yakin bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo lebih baik dari Anies Rasyid Baswedan,” tuturnya. (*)

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

 

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top