Soal NasDem Usung Anies, RG: Bukti Surya Paloh Tak Mau Didikte Jokowi | Pranusa.ID

Soal NasDem Usung Anies, RG: Bukti Surya Paloh Tak Mau Didikte Jokowi


FOTO: Tokoh oposisi dan pengamat politik, Rocky Gerung

PRANUSA.ID — Partai Nasional Demokrat (NasDem) merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

Menanggapi hal itu, pengamat politik, Rocky Gerung melalui kanal Youtube pribadinya mengatakan bahwa tiket Anies di Pilpres 2024 hanya lewat NasDem.

Pasalnya, Rocky menilai PAN saat ini sudah diberi tempat di Istana sehingga akan sulit jika hendak mengusung Anies.

“Berarti tiketnya tinggal lewat NasDem,” kata Rocky Gerung dikutip PranusaID dari kanal YouTube miliknya, Rabu (22/6).

Rocky menyebut Ketua Umum NasDem Surya Paloh merupakan sosok yang visioner dan jauh berpikir ke depan sehingga tidak menginginkan NasDem didikte Jokowi.

“Dan kelihatannya, Surya Paloh punya pikiran yang jauh ke depan. Berupaya untuk memberitahu sinyal kepada Presiden Jokowi, ‘NasDem walau pendukung Jokowi tapi dia adalah partai yang tidak ingin didikte untuk agenda masa depannya’. Dari segi itu kita angkat topi untuk Surya Paloh,” tutur Rocky Gerung.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan rekomendasi steering committee Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem 2022 terkait bakal calon presiden yang diusung Partai Nasdem pada Pemilu 2024.

Dari 9 nama yang diusulkan oleh 34 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem pada Kamis 16 Juni 2022, mengerucut pada tiga nama prioritas.

“Amanah Rakernas ini memutuskan, ada tiga nama yang diusulkan oleh seluruh kader Partai Nasdem. Yakni pertama, Anies Rasyid Baswedan. Kedua, Muhammad Andika Perkasa dan ketiga, Ganjar Pranowo. Inilah tiga bakal calon presiden Indonesia yang akan diusung Partai Nasdem di Pemilu 2024,” kata Surya Paloh pada acara penutupan Rakernas Partai Nasdem di Hall Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022) malam. (*)
Penulis: Jessica C.
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top