Soal Pilpres 2024, Hasto Minta Kader yang Tak Satu Komando Keluar dari PDIP | Pranusa.ID

Soal Pilpres 2024, Hasto Minta Kader yang Tak Satu Komando Keluar dari PDIP


FOTO: Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. (Dok.www.pdiperjuangan.id)

PRANUSA.ID– Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menegaskan bahwa seluruh kader PDIP harus mematuhi mekanisme internal dalam menjaring kader-kader terbaik, termasuk dalam hal siapa yang diusung untuk Pilpres 2024.

Hasto mengingatkan, PDIP secara partai punya kepentingan lebih besar dibanding kader-kader yang bergabung dengan sukarela. Oleh karena itu, ia mengatakan bagi kader yang tidak disiplin dengan mekanisme partai, dipersilahkan untuk keluar dari PDIP.

“Bagi mereka yang tidak memahami aspek strategis tentang pentingnya menyiapkan pemimpin masa depan dan hanya mau bertindak sendiri tanpa disiplin, boleh saja kalau mau keluar dari partai,” tegas Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10/2021).

Hasto menjelaskan, disiplin menjadi harga mati yang harus dipegang oleh kader PDIP. Termasuk soal mekanisme siapa yang kelak diusung untuk capres dan cawapres 2024.

Seperti diketahui, hingga saat ini, partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri tersebut belum menunjuk atau mendeklarasikan satu sosok pun untuk berlaga di Pilpres 2024.

Namun yang pasti, Hasto menyebutkan bahwa Megawati akan memilih sosok yang tepat setelah mendengar aspirasi rakyat dan berkontemplasi memohon petunjuk Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tugas Megawati, sambung Hasto, bukan hanya memilih, tetapi melihat sosok yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan Joko Widodo Jokowi.

“Karena apa yang dilakukan partai adalah kesinambungan kepemimpinan dari Pak Jokowi dengan berbagai prestasinya. Sangat penting untuk dicarikan sosok yang paling tepat dalam melanjutkan estafet kepemimpinan itu,” pungkas Hasto.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top