Solo Dapat Penghargaan, Gibran: Itu Tahunnya Pak Rudy, Saya Hanya Menerima


Wali Kota Solo, Gibran . (Sumber: Detik.com)

PRANUSA.ID– Pemerintah Kota (Pemkot) Solo baru saja mendapat penghargaan pembangunan daerah tahun 2021 (peringkat 2). Menariknya, penghargaan tersebut didapat saat Gibran baru beberapa waktu menjabat sebagai Wali Kota.  

Terkait hal tersebut, putra sulung dari Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa prestasi yang diraih merupakan hasil kepemimpinan Wali Kota Solo sebelumnya, yaitu FX Hadi Rudyatmo. 

“Itu tahun 2020 Pak Rudy, saya cuma menerima saja,” kata Gibran.

Namun, Gibran menjelaskan bahwa ia tetap bersyukur dan menegaskan dengan adanya penghargaan yang diraih Pemkot Solo tersebut dapat menjadi cambuk bagi pihaknya untuk lebih baik lagi. 

“Nanti kita perbaiki lagi, kita evaluasi lagi. Di tengah Covid-19 seperti sekarang nggak gampang juga,” kata Gibran.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menerima penghargaan pembangunan daerah tahun 2021 kategori kota terbaik II dari Gubernur Jawa Tengah. Foto: Ist.

Untuk mempercepat pembangunan daerah, ia kembali mempersilahkan warga untuk menyampaikan uneg uneg terkait Kota Solo kepada dirinya. Perkembangan atau informasi di sosial media (sosmed) diakui turut dipantau.

“Yang WA (WhatsApp) langsung ke saya, dari sosial media yang menyumbangkan uneg unegnya untuk memperbaiki Kota Solo. Saya terima kasih sekali,” katanya.

Dirinya semakin senang ketika banyak dikirimi informasi dan foto-foto. Mulai dari sopir Batik Solo Transport (BST) yang ugal-ugalan, aspal yang rusak hingga drainase yang mampet. Ia juga mencontohkan ketika ada ramai bendera yang dipasang di aspal bolong di Joko Tingkir. Ia langsung bergerak cepat dan jalan yang bolong langsung diaspal.

“Silahkan, semua kami terima dan ada tim khusus yang menangani. Nanti ditangani langsung oleh dinas terkait,” ucapnya. 

Gibran mendorong warganya aktif karena yang membangun bukan hanya Wali Kota saja. Namun warganya juga ikut membangun.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top