Tak Terima UAS Dideportasi Singapura, Fadli Zon: Ini Penghinaan! | Pranusa.ID

Tak Terima UAS Dideportasi Singapura, Fadli Zon: Ini Penghinaan!


Ustaz Abdul Somad. (Jawapos)

PRANUSA.ID– Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku dideportasi dari Singapura. Tak hanya itu, ia juga merekam dirinya tengah mendekam di ruangan penjara imigrasi. Kabar ini ia sampaikan langsung lewat akun instagram resminya, Senin (16/5/2022) kemarin.

“UAS di ruang 1×2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore,” tulis UAS dalam unggahannya.

UAS tak menjelaskan secara detail apa musabab dirinya dideportasi. Ia mengaku akan menjelaskannya pada hari ini, Selasa (17/5) lewat Channel “Hai Guys Official”.

Politikus Gerindra Fadli Zon mengaku kaget dengan kabar UAS yang dideportasi dari negeri singa. Menurutnya, hal itu adalah penghinaan terhadap sosok UAS yang dipandang terhormat di Indonesia.

“UAS adalah warga negara Indonesia terhormat, seorang ulama n intelektual. Kejadian ini penghinaan,” tulis Fadli Zon di akun Twitter-nya @fadlizon, Selasa (17/5/2022).

Anggota Komisi I DPR RI ini mengatakan Singapura tak layak mendeportasi UAS layaknya warga buangan. Apalagi, negara tersebut tak memberikan penjelasan maupun klarifikasi terkait penahanan UAS di ruang tahanan imigrasi.

Fadli Zon juga meminta duta besar Singapura untuk Indonesia agar turun tangan menjelaskan peristiwa tersebut.

“Sangat tak pantas pihak Singapura memperlakukan UAS spt itu termasuk “deportasi” tanpa penjelasan. Dubes RI di Singapura harus menjelaskan peristiwa ini n tidak lepas tangan,” tegasnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top