Taliban Ungkap Butuh RI, FH: Monggo Pak JK dan Fadli Zon Pindah ke Afghanistan


Mantan politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean. (IST/FAJAR.CO)

PRANUSA.ID — Juru Bicara Taliban Suhail Shaheen mengatakan pihaknya saat ini berada di Kabul menjaga keamanan perundingan yang dilakukan dengan para pemimpin dan personel Afghanistan.

Untuk membangun perdamaian tersebut, Shaheen berharap Indonesia yang sudah berperan dalam rekonsiliasi Afghanistan bisa membantu Taliban mewujudkannya.

“Mereka [Taliban] akan membutuhkan Indonesia untuk memainkan perannya dalam pembangunan perdamaian negara kami,” kata Shaheen lewat saluran Narasi Newsroom, dikutip dari PranusaID.

Menanggapi pernyataan tersebut, mantan politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean lantas mempersilakan sejumlah politisi di Indonesia untuk pindah ke Afghanistan mewujudkan mimpi Taliban tersebut.

“Kesempatan besar bagi Pak JK (Jusuf Kalla), Mardani Alisera, Hidayat Nurwahid, Fadli Zon, Tofa Botak dan MS Kaban untuk pindah ke Afganistan membantu dan mewujudkan mimpi taliban,” cuitnya melalui akun Twitter pada Kamis (2/9/2021).

Menurutnya, Indonesia sendiri saat ini tengah sibuk membangun negeri. Untuk itu, ia menilai mereka yang mendukung Taliban lebih baik minggat dan pergi ke Afghanistan.

“Kalau Indonesia, kami masih sibuk urus dan bangun negeri sendiri untuk sejahterakan rakyat Indonesia. Monggo pak!” tulisnya.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top