Tes TWK Pilih Al-Quran atau Pancasila, Fadli Zon: Itu Mengadu Domba!


Fadli Zon

PRANUSA.ID– Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai syarat alih status pegawai KPK menjadi ASN terus menjadi sorotan. Salah satu pertanyaan yang menjadi polemik dalam tes tersebut adalah memilih antara Al-Quran dan Pancasila.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon pun ikut memberikan pandangan melalui akun twitter pribadinya dengan nama @fadlizon. Dengan tegas, dia menuding tes tersebut digunakan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk mengadu domba para peserta tes.

“Cara-cara ini adalah teknik adu domba,” ujar Fadli Zon dalam akun twitter pribadinya, Minggu (20/6).
Fadli juga menuturkan bahwa model pertanyaan tersebut merupakan bentuk penghinaan nyata terhadap agama. Ia turut memandang upaya untuk mempertentangkan agama dengan ideologi negara sebagai langkah yang tidak bijak dan jelas menghina Islam.

“Pertanyaan pilih Al-Quran atau Pancasila jelas menghina agama sekaligus mempertentangkan Islam dan Pancasila,” ucap Fadli.

Karenanya, ia mendesak kepada pihak terkait TWK dapat bertanggung jawab. Fadli meminta agar dalang dari terwujudnya TWK terhadap pegawai KPK itu untuk dapat diusut tuntas. “Harus segera diusut dalangnya,” kata Fadli.

Laporan: Bagas R
Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top