Tidak Ikut ‘Nyapres’, Para Menteri dari Nasdem Komitmen Kerja untuk Rakyat | Pranusa.ID

Tidak Ikut ‘Nyapres’, Para Menteri dari Nasdem Komitmen Kerja untuk Rakyat


Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali. (BeritaSatu)

PRANUSA.ID — Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali memastikan kadernya akan fokus bekerja menjalankan roda pemerintahan tanpa berkeinginan untuk maju sebagai calon presiden (capres).

Pernyataan tersebut disampaikan Ahmad Ali menanggapi sejumlah nama menteri Kabinet Indonesia Maju yang muncul dalam hasil survei bursa capres 2024.

“InsyaAllah kalau kader Nasdem tidak ada yang pecicilan dan genit di kabinet, apalagi punya keinginan untuk maju sebagai capres. Saya pastikan kader Partai Nasdem clear,” kata Ahmad Ali dalam keterangan pers dikutip PranusaID, Senin (25/10).

“Para menteri dari Nasdem komitmen bekerja bukan untuk tujuan politik tertentu tapi kerja untuk kepentingan rakyat,” tegasnya.

Apalagi, Ali mengatakan persoalan capres dan cawapres adalah kewenangan ketua umum. Selain itu, ia menyebut Nasdem juga telah berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga tahun 2024 tanpa mahar.

“Kita mengikat kontrak dengan beliau akan memberikan dukungan secara maksimal sampai berakhirnya masa jabatan beliau,” ungkap Ali.

“Kami percaya beliau akan mengelola pemerintahan secara profesional, dengan kepiawaian beliau untuk membawa perahu besar Indonesia sampai ke tujuannya,” tuturnya.

Diketahui, sejumlah nama menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, hingga Erick Thohir muncul dalam hasil survei bursa capres 2024.

Ali mengaku khawatir menteri yang maju sebagai capres bakal menghabiskan waktunya untuk berkampanye dan mensosialisasikan diri kepada masyarakat sehingga mengganggu kinerja pemerintahan Presiden Jokowi.

 

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top