Trans Papua Tembus 3.446 Km, Denny: Papua Baru Merasakan Punya Presiden | Pranusa.ID

Trans Papua Tembus 3.446 Km, Denny: Papua Baru Merasakan Punya Presiden


Ilustrasi: Biro Pers Sekretariat Presiden

PRANUSA.ID — Pegiat media sosial Denny Siregar menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran proyek Jalan Trans Papua sepanjang 3.462 kilometer yang sebentar lagi tersambung.

“Hebat, Pak Jokowi. Hebat, Pak Basuki. Trans Papua adalah urat nadi ekonomi Papua. Sebagian belum diaspal memang, tapi sudah terhubung,” kata Denny melalui cuitannta di akun Twitter miliknya seperti dikutip PranusaID pada Senin (11/10/2021).

Hingga pertengahan 2021, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaporkan Jalan Trans Papua yang sudah ditembus sepanjang 3.446 km.

Hal ini berarti hanya tersisa 16 km Jalan Trans Papua yang masih belum tembus.

“Hingga pertengahan tahun ini, jalan yang telah tembus mencapai 3.446 kilometer, dengan kondisi teraspal sepanjang 1.733 kilometer dan belum teraspal 1.712 kilometer. Sedangkan yang belum tembus sepanjang 16 kilometer,” tulis Kementerian PUPR dalam keterangan unggahannya di akun Instagram beberapa waktu lalu.

Dikebutnya pembangunan infrastruktur di Papua, menurut Denny, membuat Papua untuk pertama kalinya merasakan bagaimana rasanya memiliki presiden.

“Tinggal Pemda-nya yang bangun jalan Kabupaten, sudah siap dana otonomi khusus. Papua baru merasakan punya Presiden..,” ungkapnya.

 

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top