Ustaz Alfian Tanjung Sebut Pasien Covid Dibawa ke RS Pasti Masuk Liang Kubur


Ustaz Alfian Tanjung. (Tribunnews)

PRANUSA.ID — Sebuah video yang berisikan ceramah Ustaz Alfian Tanjung terkait Covid-19 beredar luas di media sosial.

Dalam video tersebut, ia menyinggung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memilih isolasi di rumah dibandingkan pergi ke rumah sakit saat terjangkit Covid-19 dulu.

Menurutnya, hal itu dilakukan Anies lantaran semua pasien positif Covid-19 yang dibawa ke rumah sakit pasti meninggal dunia.

“Anies Baswedan ketika ada gejala positif (Covid-19) dia gak mau ke rumah sakit. Pokoknya semua yang dibawa ke RS judulnya sampai ke liang kubur (meninggal). Tapi kalau di rumah, dominan pulang. Itu fakta loh,” kata Alfian dalam video tersebut.

Alfian menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak menyerang Anies secara pribadi. Pasalnya, ia menilai hal-hal yang disampaikannya itu merupakan fakta.

“Kita tidak sedang menyerang pribadi, tapi ini fakta. Secara physicly, Ustaz Najamudin Ramli, Ustaz Sudarno Hadi, Ustaz Soimin, semua guru-guru kita yang dibawa ke rumah sakit semua selesai (meninggal),” ujarnya.

Dia lantas menilai untuk mengungkap fakta tersebut, harusnya dibentuk tim investigasi. “Seharusnya ada tim investigasi, bukan saya marah atau memfitnah,” imbuhnya.

Dikutip dari Terkini.id, video ceramah Ustaz Alfian tersebut disertakan pegiat media sosial Eko Kuntadhi dalam cuitannya di akun Twitter @eko_kuntadhi pada Rabu (23/6).

“Nah ini. Penceramah ancor! Kasian nakes dan RS kita, dituding menjadi penyebab orang meninggal. Padahal mereka mengorbankan nyawanya untuk menolong pasien,” tulis Eko dalam kolom keterangan.

Penulis: Bagas R.
Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top