Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Masuk Mal, Ganjar Pranowo: Aturan Itu Nggak Adil


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

PRANUSA.ID — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai aturan pemerintah pusat soal vaksinasi pengunjung sebagai syarat pembukaan mal atau pusat perbelanjaan modern tidaklah adil.

Menurutnya, masih banyak warga belum divaksin karena alasan ketersediaan vaksin. Untuk itu, ia mendorong pemerintah pusat untuk mempercepat vaksinasi di tanah air.

“Sebenarnya aturan itu nggak fair (adil), karena banyak masyarakat yang rindu vaksin, tapi belum dapat sampai sekarang. Maka tugas pemerintah sekarang adalah segera menyiapkan vaksin lebih banyak agar bisa mempercepat,” kata Ganjar dalam keterangannya, Rabu (11/8/2021).

Ganjar mengaku upaya percepatan vaksinasi itu juga tengah dilakukan di Jawa Tengah dengan meminta tambahan alokasi vaksin yang harapannya akan meningkatkan jumlah warga yang bisa kembali beraktivitas normal.

“Mereka juga bisa memiliki kesempatan dan akses yang sama dengan yang sudah divaksin. Jangan ada yang dibedakan,” ungkap Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar meminta masyarakat untuk bersabar menerima kondisi saat ini. Menurutnya, pembukaan mal dengan syarat pengunjung divaksin baru sekadar menjadi tahap uji coba di sejumlah kota di Indonesia.

“Apapun yang terjadi, pemerintah punya keinginan kuat untuk membantu meningkatkan kembali ekonomi dan masyarakat bisa kembali beraktivitas,” tuturnya.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top