Waketum Partai Golkar: Koalisi Indonesia Bersatu Rumah Baru Ganjar Pranowo | Pranusa.ID

Waketum Partai Golkar: Koalisi Indonesia Bersatu Rumah Baru Ganjar Pranowo


FOTO: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Dok. Harian Haluan).

PRANUSA.ID — Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah sepakat membangun Koalisi Indonesia Bersatu pada pertemuan di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022) malam.

Wakil Ketum DPP Partai Golkar HAM, Nurdin Halid, menilai Koalisi Indonesia Bersatu yang baru dibentuk tersebut bisa menjadi rumah baru bagi Ganjar Pranowo.

Nurdin mengatakan, Gubernur Jawa Tengah itu memiliki peluang untuk diusung Koalisi Indonesia Bersatu dalam Pilpres 2024 apabila dia tidak dicalonkan oleh PDIP.

“Saya pernah memang wacanakan kalau Pak Ganjar tidak dicalonkan (PDIP), atau tidak dapat tempat di rumahnya, maka ada rumah baru namanya Golkar,” kata Nurdin dalam keterangannya, Selasa (17/5/2022).

Ia juga menyarankan Ganjar mendampingi Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden apabila memang tidak diusung oleh PDIP dalam Pilpres 2024.

Menurutnya, Ganjar memiliki kualitas kepemimpinan yang baik dilihat dari selama dua periode ia memimpin Jawa Tengah.

“Pak Airlangga butuh wakil, hasil survei baru-baru ini apalagi (Airlangga) dipasangkan Pak Ganjar maka persaingan sangat ketat, tidak ada perbedaan menonjol,” ungkap dia.

Meski demikian, ia mengaku usulan tersebut bergantung kembali pada keputusan Ganjar.

“Kalau menurut saya, Pak Airlangga ingin menang maka dia pilih Pak Ganjar. Apakah pak Ganjar bersedia, itu kita tidak tahu,” tutur Nurdin. (*)

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top