Imasika Santo Thomas Aquinas FMIPA Untan Gelar Aksi Pelayanan Paskah


Imasika FMIPA Untan gelar aksi pelayanan paskah di Kecamatan Kuala Mandor B berpusat di Paroki Santo Fidelis Sungai Ambawang, Kubu Raya, Kalbar. (Dok. Imasika)

PRANUSA.ID — Ikatan Mahasiswa Katolik (Imasika) Santo Thomas Aquinas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Aksi Pelayanan Paskah (APP) di Kecamatan Kuala Mandor B berpusat di Paroki Santo Fidelis Sungai Ambawang, Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar).

APP tersebut dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 3 hingga 4 April 2021 bertepatan dengan Sabtu Suci dan Minggu Paskah.

Ketua Umum Imasika periode 2020/2021 Perdinandus Melki mengungkapkan pihaknya telah menghubungi pengurus gereja dan Orang Muda Katolik (OMK) di Stasi Retok Acin terlebih dahulu sebelum melaksanakan APP tersebut.

“Kami juga melakukan konsultasi dengan dosen pembina untuk meminta izin melakukan kegiatan APP ini di luar kota,” kata Melki dalam keterangannya kepada Pranusa.ID, Selasa (6/4/2021).

Ia mengatakan pihaknya juga telah meminta masukan dan saran dari frater pendamping Imasika terkait aksi pelayanan tersebut.

APP sendiri digelar dalam empat rangkaian acara, yakni pelayanan di gereja, nonton bersama kisah sengsara Yesus, bagi masker, dan ramah tamah bersama OMK Retok Acin.

Tujuan acara tersebut adalah untuk berbagi sukacita perayaan Paskah dengan melayani sesama yang membutuhkan.

“Kami ingin berbagi sukacita Paskah, melayani mereka yang membutuhkan dan bersama-sama merayakan peringatan Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus,” ujar Kepala Divisi Pelayanan Imasika Sylvia Windy.

Citizen reporter: Perdinandus Melki
Editor: Jessica Cornelia Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top