MEMBANGUN SOLIDARITAS ANGGOTA MELALUI DIES NATALIS HIMOKOM | Pranusa.ID

MEMBANGUN SOLIDARITAS ANGGOTA MELALUI DIES NATALIS HIMOKOM


Perayaan Ulang Tahun HIMOKOM ke-7

 

Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke-7, Himpunan Mahasiswa Ohe Kolontobo Malang (HIMOKOM) menggelar  doa bersama sebagai ucapan rasa syukur atas perjalanan organisasi HIMOKOM selama ini.

Dengan mengusung tema” MEMBANGUN SOLIDARITAS ANGGOTA UNTUK PERUBAHAN HIMOKOM”, acara ini diselenggarakan di gedung Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Malang dari pukul 18.30 WIB (13/11/2019).

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa pembukan sekaligus sembayang syukuran yang dipimpin Frater Fransiskus Pureklolon. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana,sambutan, dan pemotongan kue ulang tahun sebagai simbolik dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Viktor Sanga selaku dewan pembina organisasi (DPO) dalam sambutannya mangatakan bahwa usia 7 tahun adalah usia yang cukup matang bagi sebuah organisasi. Ia pun menyampaikan harapannya untuk HIMOKOM. “Dengan tema besar yang diusung malam ini, kita berharap di dalam organisasi ini solidaritas semakin terbangun. Setiap kali pasti sering kita dengar saat berdiskusi dengan organisasi lain, keaktifan anggota  menjadi keluhan utama dalam beroganisasi, itu adalah hal yang lumrah. Tugas kita kedepan adalah bagaimana caranya agar dapat mengelola opini ,menerima perbedaan, merespon positif setiap kritik untuk  perubahan yang lebih baik dan bisa bersaing dengan organisasi yang lain tentunya”.

Kemudian dilanjutkan Yohanes Mangu salah satu anggota yang  mewakili angkatan 2017 menyampaikan pesannya untuk anggota organisasi HIMOKOM agar menjaga kebersamaan. “Kita tidak perlu mengasingkan diri tanpa alasan yang rasional pada himpunan kita, apa lagi merasa diasingkan oleh kelompok lain. Semoga dengan bertambahnya usia perhimpunan kedepanya kita lebih solid dan kompak”.

Laporan : Marno

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top