Terus Tebar Kebaikan, Komunitas LCBS Lakukan Baksos ke YPAK dan Kaum Dhuafa


Foto: Dok. Pribadi

PRANUSA.ID — Komunitas Leo Club Bali Shanti menggelar bakti sosial ke Yayasan Peduli Kanker Anak (YPAK) di Jalan Pulau Flores VII No 3A Denpasar, Bali pada Minggu (13/6) pukul 16.00 WITA hingga selesai.

Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut digelar dalam rangka memperingati hari anak internasional dan hari lahir Pancasila.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, para anggota dan relawan Komunitas Leo Club Bali Shanti menyapa anak-anak yang tinggal di rumah singgah yayasan.

Anak-anak yang tinggal di rumah singgah ini kebanyakan mendapatkan cobaan sakit kanker mulai dari stadium awal hingga stadium lanjut.

Para anggota komunitas Leo Club Bali Shanti lantas memberikan doa dan semangat bagi adik-adik di rumah singgah agar terus bersemangat dan segera diberi kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa (YME).

Adapun bantuan yang diberikan Komunitas Leo Club Bali Shanti berupa satu buah kursi roda baru, satu paket sayur organik, buah-buahan, satu paket beras 25 kg, mie instan, satu krat telur ayam, minyak goreng, dan uang tunai untuk operasional yayasan.

Usai memberikan tali kasih bantuan kegiatan sosial dan berpamitan dengan seluruh penghuni YPKA, agenda Komunitas Leo Club Bali Shanti disambung dengan aksi berbagi nasi bungkus yang dipusatkan di beberapa titik. Titik lokasi pembagian di TPA Jalan Cok Agung Tresna Renon, Kampung Pemulung Jalan Jaya Giri Denpasar dan Area Kawasan Renon.

Pembagian nasi bungkus menyasar para petugas kebersihan, buruh angkut sampah, kaum dhuafa dan juru parkir.

Project Leader kegiatan Baksos ke YPAK dan Berbagi Nasi Bungkus, Liara Kuswanto berharap melalui kegiatan ini para survivor kanker lebih semangat dalam perjuangannya mengalahkan penyakit yang diderita.

“Karena saya juga seorang survivor maka saya paham bagaimana rasanya menghadapi sakit. Apapun jalan yang Tuhan beri semoga mereka tetap kuat dan tidak menyerah. Mereka semua punya Tuhan yang lebih besar dibandingkan sakitnya,” kata Liara, akrab disapa Yaya di lokasi kegiatan.

Yaya mengungkapkan, tujuan dari agenda tersebut adalah sebagai bentuk pengabdian Leo fellows kepada sesama melalui Leadership, Experience and Opportunity.

“Dengan turut hadir di tengah penyintas kanker dengan rentang usia 3-19 tahun dan berbagi nasi bungkus, Leo bisa merasakan kebersyukuran, berbagi kepada yang membutuhkan, dan betapa berharganya kesehatan yang sudah didapatkan,” tuturnya.

Senada dengan Yaya, I Gusti Putu Arya Utama selaku Vice President Leo Club Bali Shanti memaparkan bahwa tujuan kegiatan ini merupakan salah satu dari lima fokus pengabdian Leo.

” Yaitu peduli dengan penanganan kanker (cancer) diwujudkan dengan kunjungan ke YPAK dan berbagi nasi yang merupakan salah satu dari 5 fokus pengabdian Leo yaitu hunger (peduli dengan kelaparan untuk masyarakat kurang mampu)” pungkas dia.

Penulis: Herdian Armandhani
Editor: Jessica Cornelia Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top