Banjir Sintang: Satu Rumah Milik Pasangan Lansia Roboh | Pranusa.ID

Banjir Sintang: Satu Rumah Milik Pasangan Lansia Roboh


FOTO: Rumah pasangan lansia yakni di RT 5 RW 2, Kelurahan Kapuas Kiri Hulu, Kecamatan Sintang, roboh diterjang banjir. (Dok. Yusrizal/Kumparan)

PRANUSA.ID– Sebuah rumah yang dihuni pasangan lanjut usia (lansia) di RT 5 RW 2, Kelurahan Kapuas Kiri Hulu, Kecamatan Sintang, roboh akibat diterjang oleh banjir, pada Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Ketika tempat tinggal tersebut roboh, Bujang dan Ratna (pasangan lansia) ternyata sedang berada di dalam rumah. Beruntung, keduanya berhasil selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Tetangga pasangan lansia tersebut, Agusnarni, mengungkapkan bahwa dirinya sempat mendengar suara dari bangunan berdinding papan dengan ukuran 4×6 meter tersebut tengah malam sebelum pergi ke sungai.

“Lewat tengah malam, ketika hendak pergi ke sungai karena perut mulas, saya sempat dengar suara krek dari rumah Pak Bujang. Saya tanya suami, ndak kah rumah Pak Bujang roboh? Karena kucing yang biasanya di atas bumbung rumah tidak ada,” kata Agusnarni dilansir dari Kumparan, Rabu, (24/11/2021).

Saat itu, kata Agusnarni, suaminya memintanya agar dirinya pergi ke sungai dulu. Akhirnya, ia dan suami pergi ke jamban setelah itu. Namun ketika kembali ke rumah, ada warga yang bilang bahwa rumah yang dimaksud benar-benar roboh.

“Ada orang, namanya Uju Din, memberikan isyarat lewat senter. Dia bilang, rumah Pak Bujang roboh. Dia minta pendapat, gimana? Saya bilang, tanya sama keluarganya. Kemudian ada suara istri Pak Bujang minta tolong,” ungkapnya.

Sementara itu, korban yakni, Ratna mengatakan bahwa suaminya tampak pucat setelah rumah mereka roboh.

“Pucat lihat mata muka suami saya. Suami saya bilang, kita diam di atas (panggung yang dibuat di dalam rumah). Kata dia, (Bujang) kita duduk-duduk saja. Saya jawab, mana dapat, mati kita,” ujar Ratna.

Akibat rumah roboh, kata Ratna, semua barang basah. Termasuk beras yang disimpan dalam ember dan bantuan yang disimpan ditempat itu. Ratna pun  menceritakan, warga menggunakan perahu untuk membantu menyelamatkan ia dan suaminya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top