IMKA-Pijar FH UNTAN Sukses Gelar Bakti Sosial di Desa Temiang Kapuas Sintang | Pranusa.ID

IMKA-Pijar FH UNTAN Sukses Gelar Bakti Sosial di Desa Temiang Kapuas Sintang


PRANUSA.ID — Organisasi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura, Ikatan Mahasiswa Katolik-Pijar (IMKA-Pijar) sukses menggelar bakti sosial mahasiswa (BSM) selama satu pekan di Dusun Kapuas, Desa Temiang Kapuas, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, pada 14-21 Juni 2022.

BSM merupakan program kerja terbesar IMKA-Pijar karena termasuk bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya berkaitan dengan poin pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Panitia BSM IMKA-Pijar, Desiderius Rado mengungkapkan, tema BSM tahun ini mengutip dari Kitab Roma 14:19, “Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun”.

Rado mengatakan, IMKA-Pijar dan panitia BSM disambut hangat dan antusias dari masyarakat setempat sejak tiba di lokasi.

“Hal ini dibuktikan dengan kerja sama para warga dalam mempersiapkan segala keperluan, mulai dari data-data hingga penyambutan kedatangan IMKA-Pijar pada hari pelaksanaan kegiatan,” kata Rado dalam keterangannya, Rabu (22/6/2022).

Ia juga membeberkan bagaimana kedatangan IMKA-Pijar diiringi oleh tarian yang telah dipersiapkan masyarakat setempat untuk menyambut mereka.

“Pada saat penyambutan, kedatangan IMKA-Pijar diiringi dengan tarian dari depan Gereja hingga Gapura Desa Temiang. Kemudian dilanjutkan dengan silat sekaligus penyerahan parang untuk memotong bambu, injak batu, injak telur, dan diakhiri dengan acara ramah tamah bersama warga setempat,” jelas Rado.

Agenda dalam BSM IMKA-Pijar sendiri pada tahun 2022 terdiri dari sejumlah rangkaian, seperti pembukaan, kerja bakti, dialog malam tentang hukum, kesehatan, pendidikan, agama, dan pengenalan IMKA-Pijar kepada masyarakat, malam keakraban, serta berbagai kegiatan bersama anak-anak setempat.

Terakhir, Rado mewakili panitia BSM 2022 menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Sintang, Camat Sepauk, Kepala Desa Temiang, para alumni, pemateri, serta seluruh pihak yang telah terlibat dan turut serta membantu mensukseskan terselenggaranya BSM IMKA-Pijar Tahun 2022. (*)

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top