Pemkab Ketapang Dukung Penuh Ulfi di Grand Final Putri Hijab Indonesia 2021 | Pranusa.ID

Pemkab Ketapang Dukung Penuh Ulfi di Grand Final Putri Hijab Indonesia 2021


FOTO: Ulfi Laeliatul Ilmi, peserta Grand Final Putri Hijab Indonesia 2021 perwakilan Provinsi Kalbar asal Kecamatan Air Upas, Ketapang. (ANTARA/Istimewa)

PRANUSA.ID– Ulfi Laeliatul Ilmi dari Kabupaten Ketapang berhasil lolos untuk mewakili Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dalam Grand Final Ajang Pemilihan Putri Hijab Indonesia 2021 Tingkat Nasional di Bandung, Jawa Barat, pada 24-26 November 2021.

“Saya perwakilan dua Kalimantan Barat dari Ketapang. Ada tiga perwakilan lain yaitu dari Kota Pontianak dan Kota Singkawang,” ungkapnya putri asal kecamatan Air Upas ini.

Ia mewakili Kalimantan Barat (Kalbar) setelah dinobatkan sebagai Putri Hijab Kalbar 2021 Terbaik Kedua pada Grand Final yang di selenggarakan di Kota Singkawang beberapa waktu lalu.

Atas keberhasilan Ulfi yang maju dalam Grand Final Putri Hijab Indonesia 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang mengaku akan selalu memberikan dukungan.

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Bupati Ketapang, H Farhan setelah bertemu dengan Ulfi ketika melakukan kunjungan kerja ke Air Upas.

“Kami akan memberikan dukungan penuh, baik secara spirit, akonodasi dan lainnya. Saya juga sudah memberikan testimoni di Air Upas kepada Ulfi,” kata Farhan.

Farhan mengatakan, setelah kembali ke Kota Ketapang dari kecamatan Air Upas, pihaknya langsung melakukan rapat koordinasi. Satu di antara isi rapat itu ia memerintahkan instansi terkait seperti Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk memberikan ilmu dan pelatihan kepada Ulfi yang akan ikut bertanding Pemilihan Putri Hijab di Bandung nanti.

“Pelatihan itu di antaranya mengenai budaya, destinasi wisata di Ketapang dan lainnya.

Saya juga perintahkan dinas terkait mendampingi Ulfi ketika bertanding nanti. Tujuan kita dalam rangka mensuport karena ia mewakili Ketapang dan Kalimantan Barat,” tuturnya.

Farhan pun menjelaskan bahwa Pemkab Ketapang akan mempersiapkan biaya akomodasi untuk memperlancar kegiatan yang diikuti oleh Ulfi. Ia juga berpesan agar Ulfi terus belajar menguasai ilmu pengetahuan tentang Ketapang. Baik mengenai sosial, budaya, ekonomi masyarakat dan lainnya.

“Pemkab Ketapang tetap akan berada di sampingmu memberikan support. Saya harap jangan sampai memalukan nama baik Ketapang. Artinya memang atau kalah dalam bertanding yang penting tetap suportif,” pesannya untuk Ulfi.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top