Pemprov Kalbar Resmi Luncurkan Aplikasi Pengaduan Pungutan Liar | Pranusa.ID

Pemprov Kalbar Resmi Luncurkan Aplikasi Pengaduan Pungutan Liar


Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. (Facebook)

PRANUSA.ID — Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Satgas Saber Pungli Provinsi Kalbar di Kalimantan Room Hotel Aston Pontianak, Jumat (12/11/2021).

Selain Rakerda Satgas Saber Pungli itu, Sutarmidji bersama Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri turut meluncurkan aplikasi E-Sapu Khatulistiwa yang merupakan aplikasi pengaduan Pungutan Liar (Pungli) yang ada di Provinsi Kalbar.

“Aplikasi ini akan memudahkan masyarakat dan dapat digunakan oleh seluruh kalangan, terutama masyarakat yang mengalami pungli atau mengetahui terjadinya pungli, dapat melaporkan melalui aplikasi ini,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji berharap keberadaan Satgas Saber Pungli dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan mensinergikan pelayanan dengan tidak menghambat capaian yang akan dituju.

“Semua harus selaras dengan arahan Presiden agar tata kelola pemerintahan, perekonomian, pembangunan dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dalam Rakerda Satgas Saber Pungli tersebut, turut hadir Irwasum Polri yang juga adalah Ketua Pelaksana Satuan Sapu Bersih Pungutan Liar Pusat, Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.

“Ini merupakan suatu terobosan atau inovasi yang baik dari UPP Saber Pungli Provinsi Kalbar, sehingga dapat mempercepat atau memudahkan masyarakat untuk menginformasikan apabila ada aparat yang melakukan tindakan pungli,” ungkap Irwasum Polri.

Editor: Jessica Cornelia Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top