PT WHW Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Sintang dan Sekitarnya | Pranusa.ID

PT WHW Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Sintang dan Sekitarnya


FOTO: Perwakilan Manajemen PT WHW, Sumarno, saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir secara simbolis kepada Gubenur Kalimantan Barat, Sutarmidji, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat.

PRANUSA.ID– Sebanyak 500 paket bahan makanan diserahkan PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melalui Kegiatan Program CSR (Corporate Social Responsibility) ke Pemprov Kalbar untuk korban banjir di Kabupaten Sintang dan sekitarnya.

Penyerahan dilakukan simbolis diserahkan oleh Perwakilan Manajemen WHW Sumarno kepada Gubenur Sutarmidji bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalbar Heronimus Hero di Pendopo pada Jumat (12/11).

Bantuan tersebut berupa 500 paket bahan makan terdiri dari 1.000 kemasan ikan kaleng, 500 dus mi instan, susu sebanyak 500 kaleng, kopi instan sebanyak 500 renceng dan roti kebeng sebanyak 500 bungkus.

Direktur WHW Boni Subekti mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan respon cepat WHW terhadap kebutuhan masyarakat yang mengalami musibah banjir di Kalimantan Barat.

“Kami sangat prihatin dengan masyarakat terdampak banjir. Karena itu, kami bergerak cepat salurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyakat Kalbar. Kami berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat dan kondisi banjir cepat surut,” kata Boni Subekti melalui rilis yang diterima Pranusa.ID.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar Heronimus Hero mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari WHW tersebut.

“Kami apresiasi bantuan manapun termasuk WHW. Sekecil apapun bantuan sangat berharga karena masyarakat masih sangat membutuhkan karena dari lima lokasi yang kita datangi sekitar 160 ribu jiwa yang terdampak dari banjir ini. Sehingga, semua bantuan masih kita galang, termasuk dari WHW. Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih sekali atas bantuan dari WHW,” kata dia.

WHW dalam menjalankan program CSR melalui lima pilar utama, mulai pendidikan, kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, infrastruktur umum, kemandirian ekonomi, pengembangan dan penguatan kelembagaan komunitas lokal serta melalui dukungan bidang (keagamaan, sosial budaya, dan kepemudaan).

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top