Sutarmidji: Jangan Sampai Ada Anak Putus Sekolah | Pranusa.ID

Sutarmidji: Jangan Sampai Ada Anak Putus Sekolah


Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. (TRIBUN)

PRANUSA.ID — Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menegaskan agar tidak ada anak-anak yang putus sekolah.

Ia meminta persoalan yang menyebabkan anak-anak putus sekolah diberitahukan kepada kepala desa, camat, maupun kepala sekolah.

“Kami Pemerintah Provinsi Kalbar siap membantu agar anak-anak dapat melanjutkan sekolah, apalagi pemprov punya program pengadaan baju seragam sekolah, sepatu maupun alat tulis,” kata Sutarmidji saat kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas, Kalbar, dikutip dari JPNN pada Selasa (27/9/2022).

Dia pun meminta pemerintah desa yang ada di Kabupaten Sambas tidak membiarkan anak-anak di tempat mereka putus sekolah. Menurut Sutarmidji, hal itu agar indeks pembangunan manusia (IPM) di daerah tersebut bisa terus ditingkatkan.

“Saya berpesan kepada para orang tua di Sambas, agar anak mereka jangan sampai ada yang putus sekolah, karena sekolah merupakan hal terpenting untuk masa depan anak. Kepada pemdes, saya minta terus memantau anak-anak yang ada di desanya, jangan sampai ada yang tidak sekolah,” ungkap Sutarmidji.

Sutarmidji melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas, dan menyerahkan bantuan sosial berupa paket bahan pangan di Desa Galing, Kecamatan Galing, dan di Desa Sepadu, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas.

Masing-masing desa mendapatkan 250 paket tanpa ada pungutan biaya. Paket tersebut berisikan beras 5 kilogram, gula 2 kilogram, minyak goreng premium 1 liter, mi instan 10 bungkus dan 1/4 kilogram bawang putih.

Editor: Jessica C.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top