Sutarmidjid Dukung GP Ansor Terapkan Digitalisasi dalam Organisasi | Pranusa.ID

Sutarmidjid Dukung GP Ansor Terapkan Digitalisasi dalam Organisasi


FOTO: Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

PRANUSA.ID– Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mendukung Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama Kalbar, untuk menerapkan digitalisasi dalam organisasinya.

“Digitalisasi ini sangat penting, saya sangat mendukung penerapan digitalisasi ini, agar melahirkan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar. Karena digitalisasi ini tidak bisa dimanipulasi, semuanya bisa transparan,” kata Sutarmidji, di Pontianak, Minggu (02/10/2022).

Sutarmidji mengatakan, GP Ansor harus menguasai dan mengelola data semaksimal mungkin, agar organisasi berjalan dengan baik.

“Digitalisasi ini secara organisasi juga harus disertai dengan penguasaan data semaksimal mungkin, menguasai data itu berarti kita menguasai apapun yang dilakukan orang. Sehingga organisasi jika ingin berbicara apapun pasti akan disegani dan dipercaya, karena dia menguasai tentang data data tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, pimpinan pusat GP Ansor Ahmad Wari mengatakan bahwa digitalisasi ini tidak bisa dihindari di era sekarang.

“Kita harus kuasai digitalisasi supaya organisasi kita bisa lebih mudah beradaptasi, lebih efektif, dan lebih efisien. Bayangkan misalnya kegiatan pertemuan seperti ini dari seluruh Kalbar, dan kabupaten kota tentu akan memakan waktu dan biaya yang banyak. Sehingga dengan adanya digitalisasi, kita jadi bisa melakukan pertemuan melalui daring,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa dalam beberapa waktu terakhir ini, GP Ansor selalu terdepan untuk menangkal isu radikalisme.

“Ansor termasuk yang terdepan dalam menangkal radikalisme, tidak diragukan lagu komitmen dan langkah nyata Ansor dalam menangkal hal tersebut, baik itu wacana bahkan secara fisik,” tuturnya.

Selain itu, pimpinan pusat GP Ansor ke depan akan mengajak komponen pemuda yang lain dapat melakukan kerjasama dengan Ansor, sehingga dapat lebih luas dan masif kedepannya.

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. 

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top