Tragis! Ortu Murid Tusuk Kepala Sekolah Hingga Tewas di Sintang | Pranusa.ID

Tragis! Ortu Murid Tusuk Kepala Sekolah Hingga Tewas di Sintang


(Gambar: faktualnews.co)

 

PRANUSA.ID — Kepala SD 24 Mensiap Baru Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sukimin (54) tewas ditusuk salah seorang orang tua murid, Kamis (17/10/2019).

Menurut Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, penusukan tersebut diawali ketika pelaku mencegat korban yang hendak berangkat kerja ke sekolah.

“Korban saat itu hendak berangkat ke sekolah. Namun, di perjalanan dicegat oleh pelaku,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa sempat terjadi cekcok antara pelaku dan korban. “Sempat terjadi cekcok, korban kemudian langsung ditusuk,” ungkapnya.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB di Desa Mensiap Baru. Sementara, menurut Kapolsek Tempunak, Iptu Mulyo Wibowo, anggota Polsek Tempunak baru menerima informasi adanya tindak pidana penusukan sekitar pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan informasi sementara, setelah pelaku menusuk di bagian perut dua kali, korban langsung meninggal dunia di tempat. Sebab jarak antara Mapolsek ke lokasi kejadian sekitar 2 jam perjalanan dan ketika polsek sampai, kondisi korban sudah meninggal.

Sementara itu, pelaku sudah diamankan warga dan kini tengah diinterogasi. “Saat ini sedang diinterogasi,” kata Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Indra Asrianto secara terpisah.

Korban, kata Indra, saat ini sedang dalam proses visum di RSUD Ade M Djoen Sintang. Sementara itu, menurut Mulyo, pelaku masih ada hubungan kekeluargaan dengan korban.

Diketahui pelaku berinisial FR (40). Pelaku juga merupakan salah seorang orang tua murid. Adapun dugaan sementara motif penusukan penyebab korban meninggal dunia adalah karena korban terlalu sering membela istri pelaku yang merupakan keponakan korban.

“Motif pelaku diduga kesal karena korban sering membela istrinya (keponakan korban) ketika bertengkar. Pelaku diketahui sering bertengkar dengan istrinya,” ujar Mulyo.

Namun, kasus ini akan terus didalami hingga kebenaran terkait motif sesungguhnya pelaku terungkap.

 

Penulis: Cornelia

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top