Ganjar Siapkan 118 Bus untuk Mudik Gratis Lebaran 2022, Ini Cara Daftarnya! | Pranusa.ID

Ganjar Siapkan 118 Bus untuk Mudik Gratis Lebaran 2022, Ini Cara Daftarnya!


FOTO: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Merdeka.com)

PRANUSA.ID — Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan  118 unit bus untuk pelaksanaan mudik gratis Lebaran 2022 bagi para perantau asal Jateng yang bekerja di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Mudik gratis ini dihelat serentak pada 28 April 2022 atau H-5 Lebaran dengan lokasi keberangkatan di Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta Timur,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, dilansir Antara, Kamis (14/4/2022).

Mantan Anggota DPR RI itu menjelaskan mudik gratis lebaran tahun ini dibuka dengan kuota terbatas dan Pemprov Jateng juga berupaya memberikan akomodasi bagi pemudik yang ingin kembali ke perantauan.

“Mungkin memang tidak sebanyak tahun lalu, tadi rapat terakhir ada 118 bus. Begitu keputusan Presiden boleh mudik maka kita sekarang agak serius. Ini akan ada rapat maraton, memang idealnya nanti juga bisa kembalinya juga,” ujarnya.

Ganjar menyebut ratusan unit bus untuk mudik gratis itu merupakan sumbangan dari Bank Jateng dan sejumlah pemerintah kabupaten/kota.

“Peluang bagi pemudik di luar Pulau Jawa juga sedang dibahas, ada usulan dari Palembang, Bandung, Medan juga ingin pulang, maka nanti akan kita carikan cara yang lain untuk bisa membawa mereka. Apakah ‘sponsorship’ dari perusahaan atau yang lain,” katanya.

Pendaftaran mudik gratis dibuka secara daring mulai 13 April 2022 dan masyarakat bisa mendaftar dengan cara mengakses dan mengisi link https://bit.ly/mudikgratisbantuangubjateng2022.

“Ayo segera daftar, karena kuota terbatas. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi nomor 021-7395238,” ujar Ganjar. (*)

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top