Beras Bantuan Presiden dan Gubernur Segera Dibagikan untuk Warga Kalbar


Gubernur Kalbar Sutarmidji foto bersama Presiden Jokowi usai pertemuan di Istana Negara Jakarta, Rabu (22/1/2020). Foto Kementerian Sekretariat Negara RI

PRANUSA.ID– Beras bantuan dari Presiden Jokowi Dodo (Jokowi) dengan berat total 30 ton akan segera didistribusikan kepada penerima di 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalbar, Heronimus Hero, di Kota Pontianak, Kamis (12/08/2021).

“Beras bantuan presiden 30 ton tersebut dalam rangka mengurangi beban masyarakat di saat PPKM. Beras didistribusikan ke kabupaten atau kota di Kalbar,” ungkapnya.

Heronimus mengatakan, untuk proses distribusi beras itu nantinya akan dikoordinasi oleh Dinas Sosial Kalbar dan kabupaten/kota. Ia pun menegaskan bahwa momen distribusi tersebut merupakan kesempatan bagi pemerintah kabupaten atau kota menentukan penerima yang memang membutuhkan bantuan dari presiden.

Ia juga menyebutkan, beras bantuan presiden yang dibagikan ke masyarakat juga akab didampingi beras bantuan Gubernur Kalbar Sutarmidji, yang berasal dari cadangan beras Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar sebanyak 84 ton.

“Harapan bantuan tersebut mengurangi beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang terbatas gerak di luar,” kata Heronimus.

Heronimus mengatakan, bantuan yang saat ini ada melengkapi berbagai bantuan dan kebijakan pemerintah dalam memberikan keringanan masyarakat saat pandemi.

“Bantuan baik berupa uang tunai dan sembako sejak wabah COVID-19 sudah ada dan terus dilakukan pemerintah,” pungkas Heronimus.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top