Sutarmidji Minta Pemuda Remaja Masjid Ciptakan Ekonomi Keumatan | Pranusa.ID

Sutarmidji Minta Pemuda Remaja Masjid Ciptakan Ekonomi Keumatan


Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. (TRIBUN)

PRANUSA.ID — Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji menghadiri Rapat Kerja dan Musyawarah Wilayah Ke VII Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW-BKPRMI) Provinsi Kalimantan Barat di Hotel Borneo Pontianak, Minggu (20/2/2022).

Saat memberikan sambutan, Sutarmidji mengungkapkan BKPRMI dengan berazaskan keislaman merupakan gerakan dakwah pemuda remaja masjid  yang mempunyai status independen secara struktural dan kesamaan fungsi dengan organisasi keislaman lainnya.

“Pemuda Remaja Masjid bisa mengembangkan program pembinaan generasi muda dari segala aspek secara komunikatif, informatif, konsultatif, dan koordinatif, sehingga menghidupkan masjid-masjid yang ada, serta mampu menciptakan ekonomi keumatan,” ujar Sutarmidji.

Dengan dilaksanakannya Raker dan Muswil tersebut, Sutarmidji berharap BKPRMI bisa membangun kembali sumber daya manusia yang religius, serta memiliki pengetahuan dan pemahaman agama yang mendalam dan mengakar.

“Sehingga, dapat dijadikan sebagai pondasi dalam membangun kehidupan yang lebih tenang, aman, damai, dan kondusif, bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan global dewasa ini, guna mencapai masyarakat Indonesia yang sejahtera di masa yang akan datang,” tandasnya. (*)

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top