Tinjau Banjir di Sintang, Lasarus: Saya Sudah Kontak dengan Bu Mensos | Pranusa.ID

Tinjau Banjir di Sintang, Lasarus: Saya Sudah Kontak dengan Bu Mensos


Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus. (Foto: DPR RI)

PRANUSA.ID — Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengatakan telah berkoordinasi dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam mengatasi bencana alam banjir yang melanda sejumlah daerah di Kalimantan Barat, salah satunya di Kabupaten Sintang.

Hal itu diutarakannya usai meninjau banjir dan progres pembangunan Waterfront di Sintang, Kalimantan Barat, dikutip dari Tribun Pontianak, Sabtu (15/10).

“Saya juga sudah kontak dengan Ibu Mensos supaya cepat mengambil langkah-langkah yang dipandang perlu selama tanggap darurat, supaya yang terdampak banjir cepat bisa dibantu,” kata Lasarus.

Ia mengaku menerima laporan warga terdampak banjir di lima kabupaten di Kalimantan Barat.

“Sekarang banyak warga terdampak banjir, mulai di Sintang, Melawi, Sekadau dan Ketapang. Lima kabupaten ni terdampak banjir cukup parah,” ujar Lasarus.

Ia mengatakan, warga terdampak banjir harus segera dibantu. Pasalnya, banjir menyebabkan aktivitas warga dan perekonomian menjadi tersendat.

“Ada warga terjebak dalam kondisi ini. Pasti mereka tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari kemudian tidak bisa mencari nafkah dan ini perlu dibantu,” tuturnya.

Untuk itu, ia mendesak pemerintah untuk segera mengatasi permasalahan tersebut.

“Yang saya tekankan pemerintah cepat mengambil langkah yang dipandang perlu untuk tanggap darurat membantu warga terdampak banjir,” tegas Lasarus. (*)

Penulis: Jessica C.
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top