Warga Kurang Mampu di Ketapang dan Kayong Utara Dapat Bantuan dari PLN | Pranusa.ID

Warga Kurang Mampu di Ketapang dan Kayong Utara Dapat Bantuan dari PLN


FOTO: Petugas PLN saat melakukan tugas di rumah warga. (Foto hanya sebagai ilustrasi).

PRANUSA.ID– Melalui ‘Light Up The Dream’, PT PLN (Persero) melakukan program penyambungan listrik gratis untuk warga kurang mampu di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Manager PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga, mengatakan bantuan diberikan sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kemudahan akses listrik kepada masyarakat.

“Adapun bantuan tersebut dalam bentuk biaya penyambungan kwh, instalasi listrik plus 2 buah lampu dengan total bantuan senilai Rp 800 ribu hingga 1 juta rupiah per rumah,” ungkap Sanggam, Kamis (04/11/2021).

Selain itu, sambung Sanggam, PT PLN (Persero) UP3 Ketapang juga telah menyalurkan bantuan senilai Rp 38 juta untuk pemasangan instalasi listrik kepada 10 rumah ibadah, pondok pesantren dan pasar.

Untuk semakin memaksimalkan melaksanakan program tersebut, Sanggam mengaku bahwa PLN secara aktif terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak agar semakin banyak yang dapat terlibat sebagai kontributor dalam program ini.

“Kami telah menjalin kerja sama dengan Dinas Sosial untuk mendapatkan data rumah warga miskin yang belum berlistrik, sehingga mempermudah saat eksekusi program,” jelasnya.

“Kami berharap melalui program ini, dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk menikmati listrik dengan mudah dan tanpa biaya,” sambung Sanggam.

Tercatat hingga Oktober 2021, setidaknya ada 142 rumah warga kurang mampu telah menikmati listrik gratis dari PLN.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top