Apresiasi Kejujuran, Erick Hadiahi Petugas KRL Asuransi Ratusan Juta | Pranusa.ID

Apresiasi Kejujuran, Erick Hadiahi Petugas KRL Asuransi Ratusan Juta


Menteri BUMN Erick Thohir. ©2019 Instagram Erick Thohir

PRANUSA.ID — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan hadiah asuransi jiwa senilai total ratusan juta rupiah kepada dua karyawan alih daya PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI), Egi Saputra (24) dan Mujenih (34).

Hadiah itu diberikan sebagai bentuk apresiasinya atas kejujuran mereka mengembalikan uang tunai sebesar Rp 500 juta yang ditemukan di gerbong kereta yang berhenti di Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Yang mereka lakukan adalah tindakan istimewa, menjadi inspirasi. Apa yang dilakukan berdua ini adalah bukan hanya simbolik tapi harus dilakukan sebagai bangsa besar,” kata Erick dalam keterangannya, Senin (13/7/2020).

Sejumlah bank pelat merah dikerahkannya untuk patungan memberikan bantuan kepada petugas KAI tersebut.

Pertama, premi dan polis BNI Life Insurance dengan manfaat rawat inap dan proteksi jiwa senilai Rp 50 juta.

Kedua, premi Asuransi Davestera (Dana Investasi Sejahtera) BRI senilai Rp 50 juta dengan nilai pertanggungan sebesar Rp 500 juta.

Ketiga, Bank Mandiri melalui anak perusahaan AXA Mandiri Financial Services memberikan perlindungan asuransi jiwa dengan uang pertanggungan senilai Rp 500 juta.

Tak hanya itu, mereka juga diangkat menjadi pegawai tetap KCI dan mendapat ponsel beserta paket data internet senilai Rp 200 ribu per bulan selama setahun.

Bahkan, Erick menyatakan secara pribadi akan memberikan hadiah secara langsung, meski tidak menyebut apa hadiah tersebut.

“Saya harapkan bantuan bisa digunakan sebagai dasar menjaga kehidupan yang lebih baik lagi. Bukan mau gimana-gimana, saya juga nanti bantu secara langsung kalau Bapak/Ibu bantu ya Menterinya harus ikut,” tandas dia.

(Cornelia)

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top