Asosiasi Industri UMKM Puji Komitmen Erick Thohir Perkuat Pengusaha Kecil | Pranusa.ID

Asosiasi Industri UMKM Puji Komitmen Erick Thohir Perkuat Pengusaha Kecil


FOTO: Menteri BUMN Erick Thohir. (OKEZONE)

PRANUSA.ID– Ketua Umum Asosiasi Industri UMKM Indonesia (Akumandiri), Hermawati Setyorini memuji komitmen Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mendorong  pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mengikuti ajang Pasar Senggol Turki (Indonesian Culture Festival Market) beberapa waktu lalu

Menurut Hermawati Setyorini, perintah Erick Thohir ini sebagai  bukti dukungan kepada UMKM di Indonesia untuk tembus pasar internasional. Namun, Hermawati berharap dorongan ini bisa diperluas agar UMKM di Indonesia  lebih banyak tembus pasar internasional.

“Dukungan itu langkah  bagus, UMKM  binaan dari BUMN seperti Telkom, Mandiri, BRI itu sebuah langkah yang membantu menjadikan UMKM dikenal,” kata Hermawati saat dihubungi, Kamis (16/6/2022).

Hermawati yakin betul jika produk yang dibawa ke ajang Pasar Senggol Turki adalah produk terbaik yang memiliki daya saing dengan produk negara lain. Pasalnya, produk-produk tersebut akan menjadi support system bagi produk-produk lain di Indonesia.

“Jika dibawa keluar negeri pasti produk-produk yang memang berdaya saing, terus legalnya sudah pasti komplit, packaging pasti bagus, kualitas produk juga bagus. Otomatis untuk membantu support dari UKM itu sendiri,” ujarnya.

Hermawati kembali menegaskan, jika keberpihakan Erick kepada pelaku usaha kecil sangat bagus karena selain memperkenalkan produk Indonesia di negara luar, juga membantu membangkitkan semangat ulang pelaku UMKM usai dihantam pandemi Covid-19 selama dua tahun kemarin.

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top