Buka Cabang di Balikpapan, FUSE Bidik Peluang Bisnis di Sektor Potensial | Pranusa.ID

Buka Cabang di Balikpapan, FUSE Bidik Peluang Bisnis di Sektor Potensial


FOTO: Acara peresmian kantor cabang FUSE Insurtech di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (2/11)

PRANUSA.ID– Balikpapan, yang merupakan kota dengan perekonomian terbesar di seluruh Kalimantan, juga punya potensi besar dalam penjualan asuransi.

Ekonomi Balikpapan ke depannya juga diprediksi akan semakin menggeliat, seiring dengan rencana pemindahan ibukota negara ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara pada tahun 2024.

Untuk menggali dan memaksimalkan potensi ini, perusahaan insurance technology (insurtech) FUSE, membuka kantor cabang di Balikpapan. Acara peresmian kantor cabang ini digelar di Gedung Graha Bintang, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Selasa (2/11).

Acara ini dipimpin oleh Vice President of Distribution Fuse, Hendra Lukman, Associate Director Fuse, Ridho Revilino, serta Area Manager Fuse untuk wilayah Jawa Timur dan Kalimantan, Rony Kurniawan, dan Branch Manager untuk Balikpapan, Franky Gideon Sandhinista.

“Kami melihat potensi Balikpapan sebagai sentra pertumbuhan asuransi di Pulau Kalimantan. Dengan adanya rencana pemindahan ibukota negara ke Kalimantan Timur, akan banyak pembangunan infrastruktur jangka panjang. Asuransi sebagai proteksi dan instrumen untuk pengelolaan risiko akan sangat dibutuhkan, mulai dari produk asuransi kendaraan bermotor, properti, contractor all risk, alat berat dan asuransi marine hull,” ungkap Ridho.

“Fuse kini merupakan insurtech terbesar di Indonesia. Sampai saat ini, pendapatan premi bruto (gross written premium/ GWP) kami sudah lebih dari Rp 1 triliun. Kami juga sudah punya 60 ribu tenaga pemasar/ agen/ broker yang kami sebut partner Fuse. Dengan hadirnya Fuse, partner bisa mendapatkan penghasilan dan nasabah bisa mengakses produk asuransi dengan mudah,” imbuh Ridho.

Senada dengan Ridho, Branch Manager untuk Balikpapan, Franky Gideon Sandhinista mengatakan, teknologi Fuse merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan asuransi warga Balikpapan di masa pandemi ini, ketika penjualan asuransi secara offline menghadapi tantangan yang besar.

Fuse Pro, aplikasi yang dikembangkan oleh Fuse, membuat pembelian produk serta klaim asuransi bisa dilakukan secara online, cepat dan mudah. Pembukaan kantor cabang ini juga untuk memaksimalkan potensi penjualan asuransi di sekitar Balikpapan.

“Khusus di Kalimantan, Fuse sudah hadir di Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin dan Tarakan, dan akan segera hadir di Pontianak. Siapa saja bisa menjadi partner Fuse dan kami percaya, kehadiran Fuse akan memberikan manfaat kepada partner Fuse dan juga nasabah di sini,” tutup Franky.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top