Mengaku Bisa Bantu Atasi Krisis Keuangan Garuda, Rizal Ramli Ajukan Syarat | Pranusa.ID

Mengaku Bisa Bantu Atasi Krisis Keuangan Garuda, Rizal Ramli Ajukan Syarat


FOTO: Ekonom senior Indonesia, Rizal Ramli. (Dok. Fajar.co.id)

PRANUSA.ID– Ekonom senior, Rizal Ramli, merasa percaya diri bisa membereskan krisis keuangan yang saat ini tengah melilit PT Garuda Indonesia (Persero).

Dalam cuplikan video dialog bersama Refly Harun yang diunggah di akun YouTube miliknya, Sabtu, (23/10/2021), Rizal Ramli mengatakan dirinya siap menyelamatkan Garuda tanpa perlu diberi imbalan seperti jabatan komisaris.

Pada kesempatan itu, Rizal pun menceritakan pengalaman saat dirinya membantu Garuda Indonesia selamat dari krisis keuangan pada tahun 2001 lalu.

Kali ini, ia siap kembali membantu menyelamatkan keuangan Garuda Indonesia. Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya era Joko Widodo tidak meminta imbalan, namun tetap mengajukan syarat, yakni pemerintah harus memastikan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold dihapuskan.

“Gua beresin, kagak usah gua diangkat jadi komisaris, preskom, pokoknya gua dikasih wewenang buat beresin, cuma syaratnya tolong threshold presiden dibikin nol,” pintanya.

Menurut Rizal Ramli, syarat tersebut semata-mata untuk tujuan yang baik, yakni demi memastikan pemerintah ke depan dapat berjalan dengan amanah dan bersih.

“Itu malah solusi yang bagus, supaya sistem politik kita amanah, bersih,” pungkasnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top