Putin Sebut Negosiasi Damai Rusia dan Ukraina Makin Sulit Dilakukan | Pranusa.ID

Putin Sebut Negosiasi Damai Rusia dan Ukraina Makin Sulit Dilakukan


FOTO: Presiden Rusia, Vladimir Putin.

PRANUSA.ID — Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa perundingan damai antara Rusia dan Ukraina akan semakin sulit dilakukan seiring berjalannya waktu.

Hal itu disampaikan Putin dalam pertemuan dengan para pemimpin Duma Negara, atau majelis rendah parlemen Rusia, dan sejumlah ketua fraksi partai.

“Rusia terbuka untuk pembicaraan damai, dan negosiasi dengan Ukraina akan menjadi semakin sulit seiring waktu berlalu,” kata Putin, dilansir Antara, Kamis (7/7/2022).

“Kami tidak menolak negosiasi damai, tetapi mereka yang menolak harus tahu bahwa semakin banyak waktu yang mereka buang, semakin sulit bagi mereka untuk bernegosiasi dengan kami,” tuturnya.

Putin mengatakan bahwa negara-negara Barat yang dipimpin oleh Amerika Serikat (AS) bersikap sangat agresif terhadap Rusia selama beberapa dekade.

“Usulan kami untuk menciptakan sistem keamanan yang setara di Eropa ditolak. Inisiatif untuk kerja sama dalam masalah pertahanan rudal ditolak. Peringatan tentang tidak dapat diterimanya ekspansi NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara) diabaikan,” ujarnya.

Putin meyakini sejumlah upaya negara-negara Barat untuk memberlakukan tatanan baru di dunia akan gagal. (*)

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top