Anies Ikut Panen Padi di Sumedang, Netizen: Sudah Jadi Gubernur Jabar Pak?


Anies Baswedan saat berkunjung ke Sumedang.

PRANUSA.ID– Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Dirut PT Tjipinang Food Station Pamrihadi Wiraryo, dan Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengikuti acara panen raya padi di persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Anies sendiri mengatakan kehadiran dirinya dalam kegiatan tersebut adalan sebagai bukti keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kerja sama daerah, terutama di sektor pangan.

“Barusan kita panen raya. Ini ikhtiar kita bersama semata-mata agar di satu sisi, para petani di sini mendapatkan harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau. Maka, setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang jika harga pangan stabil, karena jumlah pasokan aman,” kata Anies di lokasi, Jumat, (11/06/2021). 

Anies juga berharap petani semakin sejahtera dengan adanya kerja sama antara dua BUMD DKI Jakarta dan Kabupaten Sumedang tersebut. Aktivitas panen padi juga diunggah Anies di berbagai lini media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Komentar warganet pun mengalir deras untuk sosok yang digadang-gadang maju di Pilpres 2024 ini.

Beberapa ada yang memuji, namun ada juga yang menyindir misalnya cuitan di @Uli7965**** “Ohh sudah pindah jd gubernur Jawa Barat?? Syukur klo gtu.. habitat yg pas.”

“Sejak kapan pindah provinsi pak,?”@Alexciuss****

“Luar biasa wan, skrng jd Gubernur Lintas Provinsi (GLS). Mantaaap… wan,” sindir @111_man****

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top