Anies: Peringatan Pada Kita Semua, Jakarta Masuk Fase Genting Covid-19!


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Ady Anugrahadi/Liputan6.com)

PRANUSA.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 lantaran pandemi virus corona yang belum berakhir.

Peringatan itu disampaikannya saat apel di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021).

“Peringatan kepada kita semua, mari kita berjaga, mari kita kembali lebih disiplin. Saya ingin ingatkan pada semuanya, kita masih masa pandemi, usahakan di rumah,” katanya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan Jakarta saat ini tengah memasuki fase genting dengan masifnya penyebaran penularan Covid-19.

Ia menilai penyebaran Covid-19 yang makin masif terlihat dari peningkatan kasus Covid secara signifikan usai libur Lebaran 2021.

“Jakarta memasuki fase yang amat genting. Bila kita tidak melakukan tindakan, maka kita berpotensi menghadapi kesulitan,” ujarnya.

Menurutnya, kesulitan itu akan terasa karena fasilitas kesehatan harus siap menghadapi peningkatan drastis jumlah pasien Covid-19.

Sebagai informasi, kasus Covid-19 memang melonjak usai libur Lebaran. Total kasus Covid-19 di Jakarta per 13 Juni 2021 meningkat sebanyak 2.769 kasus.

Penulis: Bagas R.
Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top