Bentuk Penghormatan, Cak Imin Panggil Prabowo sebagai Capres | Pranusa.ID

Bentuk Penghormatan, Cak Imin Panggil Prabowo sebagai Capres


FOTO: Muhaimin Iskandar.

PRANUSA.ID– Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto sebagai calon Presiden dalam acara PKB Road to Election 2024 di Istora Senayan pada Ahad (30/10) kemarin. Menurut Cak Imin, sapaan tersebut sebagai bentuk penghormatan tertinggi kepada Prabowo.

“Tunggu pengumuman resminya. Tapi itu penghormatan tertinggi dari kami kepada tamu,” ujar Cak Imin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (31/10).

Terkait deklarasi calon presiden di Pemilu 2024, Cak Imin pun menegaskan agar menunggu pengumuman resmi. Ia mengatakan saat ini PKB masih melakukan perhitungan terkait calon yang akan diusung. “Segera, segera kita kabari kalau sudah. Kita masih menghitung segala macam,” tambahnya.

PKB dan Partai Gerindra sudah meneken kerja sama politik lewat Piagam Deklarasi pada Agustus 2020 lalu. Kendati demikian, koalisi tersebut hingga kini belum memutuskan siapa yang akan menjadi capres dan cawapresnya.

Sebelumnya, saat acara PKB Road to Election 2024 di Istora Senayan, Cak Imin menyapa Prabowo sebagai calon presiden dalam sambutannya. “Kepada yang terhormat, calon presiden Pak Prabowo,” kata Cak Imin.

Laporan: Severinus THD

Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top