HUT ke-76 RI, Anies: Prioritas Negara Lindungi Tiap Tumpah Darah Indonesia


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria.

PRANUSA.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pandemi virus corona (Covid-19) memberikan kesempatan kepada negara untuk kembali memprioritaskan perlindungan terhadap rakyat Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Anies ketika menjadi inspektur dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-76 yang disiarkan daring, Selasa (17/8/2021).

“Pandemi ini memberikan kepada kita sebuah kesempatan untuk meluruskan kembali prioritas kita bahwa negara dihadirkan untuk melindungi setiap tumpah darah Indonesia,” kata Anies.

Menurutnya, perlindungan tersebut diberikan kepada seluruh rakyat tanpa membedakan status sosial dan ekonomi rakyat tersebut.

Anies menjelaskan prinsip itu pula yang diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam melindungi masyarakat yang berada di kawasan Ibu Kota.

Sebagai contoh, Anies mengungkapkan Pemprov DKI memberikan perlindungan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh orang yang beraktivitas di DKI tanpa mengacu apakah ia memiliki KTP DKI atau tidak.

“Prinsip yang kita pegang kemanusiaan yang adil dan beradab. Ini adalah tantangan kemanusiaan,” imbuhnya.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top